Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Table of Content

0 View

Cara Menerapkan Tema Permanen Oppo dan Realme

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat menerapkan tema dari pihak ketiga di ponsel Oppo dan Realme pengguna akan diberikan masa uji coba selama 5 menit.

Cara Menerapkan Tema Permanen Pada Smartphone Oppo dan Realme - Sebagaimana kita ketahui bahwa saat menerapkan tema dari pihak ketiga di ponsel Oppo dan Realme pengguna akan diberikan masa uji coba selama lima menit.Artinya, setelah tenggang waktu 5 menit tersebut berakhir secara otomatis tema akan beralih ke tema default bawaan ponsel.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?.

1. Alat dan Bahan

a. Download Aplikasi iMOD Pro apk terbaru

Agar tema pihak ketiga tersebut dapat bekerja maksimal dalam hal ini disebut Tema permanent maka diperlukan sebuah aplikasi tambahan yakni aplikasi iMOD Pro terbaru.Silahkan download dan install terlebih dahulu silahkan pilih salah satu dari link dibawah ini.


Download File

b. File Tema

Setelah aplikasi iMOD Pro Apk terbaru terinstall bahan selanjutnya yang harus dipersiapkan tentunya adalah file tema dengan ekstensi .theme.Jika masih berbentuk file zip silahkan diekstrak terlebih dahulu.

2. Langkah-Langkah Menerapkan Tema

Sampai disini Admin menganggap alat dan bahan telah Anda persiapkan.Silahkan mengikuti step by step dengan cermat agar hasilnya memuaskan.

a. Hapus Data Aplikasi Theme Store

Menghapus Data Aplikasi Theme Store di maksudkan agar File sampah dari tema yang diterapkan sebelumnya benar-benar bersih.Berikut langkah menghapus data Theme Store yang baik dan benar.

  • Cari aplikasi Theme Store.
  • Tekan ikon aplikasi Theme Store beberapa saat hingga muncul pop up kecil dengan 2 pilihan yaitu Tema Saya dan Info Aplikasi.
Cara Menerapkan Tema Permanen  Oppo dan Realme
  • Klik pada menu Info Aplikasi dan Anda akan diarahkan ke sebuah jendela baru.lihat screenshot di bawah.
Terbaru!!!Cara menerapkan tema permanen pada Smartphone Oppo dan Realme
  • Pada jendela tersebut, klik menu Penggunaan Memori
  • Hapus data Aplikasi Theme Store dengan mengklik pilihan Hapus Data.
Ampuh!!!.Cara menerapkan Tema Oppo Dan Realme

b.Hapus Folder colorOS

Cara Menerapkan Tema Permanen  Oppo dan Realme

Sebelum menerapkan tema,hal terpenting yang harus Anda lakukan yakni menghapus folder colorOS yang ada pada penyimpanan Internal ponsel Anda.

Kelebihan tema pihak ketiga adalah dukungan tampilan interface yang tembus ke system dan aplikasi bawaan.Bahasa ini sering pula disebut dengan istilah Tema Tembus Akar.

Menghapus Folder colorOS akan membersihkan sisa file sampah dari tema sebelumnya agar tidak terjadi tumpang tindih data.Menghapus Folder colorOS juga akan memberikan akses baru ke tema yang akan kita terapkan nantinya.

Silahkan buka aplikasi Manajer File atau File Manajer.Kemudian cari dan hapus Folder colorOS.

c. Terapkan Tema

Cara Menerapkan Tema Permanen  Oppo dan Realme

Setelah Folder colorOS terhapus,kini saatnya menerapkan tema kesukaan kalian.Cari file Thema yang akan Anda terapkan.Setelah ketemu,klik file tersebut,dan jika muncul popUp yang berisi perijinan Anda tinggal klik ijinkan.

Secara otomatis Anda akan diarahkan ke Aplikasi Theme Store.Pada menu ini silahkan klik Uji coba.Pada PopUp menu yang muncul klik Jangan Pertahankan.

d. Buka Aplikasi iMOD Pro

Cara Menerapkan Tema Permanen  Oppo dan Realme

Sejauh ini Anda telah berhasil menerapkan tema pihak ketiga.Namun statusnya masih dalam tahap uji coba dalam 5 menit.

Agar Tema dapat permanent,buka Aplikasi iMOD Pro yang telah terinstall tadi.

Di halaman awal aplikasi,cari ikon yang berwarna biru biasanya terletak di bagian atas toolbar Aplikasi.

Klik ikon tersebut dan tunggu beberapa detik hingga muncul notifikasi "Permanet Activated" dari aplikasi.

e. Reboot ponsel

Dibeberapa seri Oppo dan Realme, terkadang mematikan dan menghidupkan kembali ponsel sebagai langkah terakhir sangat diperlukan.Saat ponsel dihidupkan sistem akan secara otomatis meload data file tema yang tadi diterapkan.

3. Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Banyak pertanyaan yang sering Admin temukan di forum Komunitas Tema.Namun Pertanyaan yang paling sering muncul adalah.

Apakah Tema pihak ketiga aman untuk digunakan?.

Sejauh pengalaman,Admin belum pernah menemukan kendala apapun terkait penggunaan tema pihak ketiga ini.

4.Tips Menggunakan Tema Pihak Ketiga

Untuk meminimalisir error yang mungkin saja terjadi terhadap Smartphone kesayangan Anda akibat penggunaan tema pihak ketiga ini ikuti Tips-Tips dibawah ini.

  • Pilih tema sesuai jenis dan type Smartphone.

Berbeda seri dan type ponsel Oppo dan Realme berbeda pula spesifikasi dan versi ColorOS.Pilihlah jenis tema yang sesuai.

  • Download Tema Dari Sumber Terpercaya.

DhykaShare dan DhykaPedia adalah situs paling direkomendasikan sebagai tempat mendownload file.Dimana file akan di uji coba lebih dulu sebelum file tersebut dibagikan.

Demikianlah Cara Paling Ampuh Untuk Menerapkan Tema di ponsel Oppo dan Realme.Semoga artikel ini bermanfaat dan jika berkenan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar.

I'm a Modder Copaser and Reuploder

Posting Komentar